Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Manfaat Blimbing Wuluh Untuk Kesehatan

SUDAH TAU BELUM.....????

Manfaat blimbing wuluh sudah diketahui sejak lama diantaranya dimanfaatkan sebagai bahan masakan untuk bisa menghasilkan rasa masam yang alami. Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk kesehatan diantaranya untuk mengobati penyakit seperti sakit gigi, batuk dan gejala penyakit diabetes. Berikut ini beberapa informasi tentang manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan. Berikut adalah 8 diantara banyaknya manfaat penting belimbing wuluh :
Manfaat Belimbing Wuluh
manfaat belimbing wuluh


1. Mengobati Batuk. Anak-anak yang rentan akan penyakit batuk ini dapat diberikan pengobatan dengan belimbing wuluh. Caranya yaitu dengan menggunakan 3 Butir belimbing wuluh, adas dan gula secukupnya ditambah dengan satu cangkir air. Campuran ditim hingga beberapa jam. Setelah dingin saring dengan kain dan digunakan untuk dua kali minum, pagi dan malam ketika perut masih kosong. Untuk batuk rejan, ambil sebanyak 10 buah belimbing wuluh yang  dicuci bersih, remaslah dengan dua sendok air garam. Lalu saring dan minum dua kali sehari.

2. Untuk Mengatasi Gejala Diabetes. Caranya yaitu dengan menyiapkan 6 buah belimbing wuluh yang dilumatkan kemudian direbus dengan segelas air sampai sisa separuhnya. Saringlah dan minum dua kali sehari. Zat asam yang ada dalam buah ini sangat ampuh untuk menekan dan menghilangkan diabetes pada tubuh.

3. Mengobati Sakit Gigi. Blimbing wuluh juga membantu dalam meredakan sakit gigi untuk sementara. Caranya cukup mudah yakni dengan menumbuk belimbing lalu meletakkannya ke gigi yang berlubang. Manfaat blimbing wuluh yang keempat yaitu untuk mengatasi panu. Panu adalah salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh adanya jamur, belimbing wuluh mempunyai sifat anti jamur yang sangat ampuh dalam membantu menghilangkan panu dengan bertahap. Caranya sangat mudah yakni dengan menempelkan belimbing wuluh yang diparut di panu yang ada pada kulit anda.

4. Untuk Mencegah Hipertensi. Belimbing wuluh telah digunakan oleh masyarakat tradisional dalam membantu masalah tekanan darah tinggi. Caranya cukup mudah yaitu dengan rebuslah 3 buah belimbing dengan 2 gelas air sampai menjadi 1/2 gelas. Kemudian minumlah setiap hari 1 kali sampai tekanan darah berkurang.

5. Untuk Mengatasi Sariawan. Memang cukup ekstrim jika menggunakan belimbing wuluh sebagai obat sariawan karena rasanya yang cukup perih apabila dioles dengan buah ini. Akan tetapi banyak yang percaya bahwa efektif untuk menghilangkan sariawan dengan cepat. Beragam manfaat buah belimbing wuluh tentunya masih sangat banyak peran dalam kesehatan, penelitian tentang hal ini terus dikembangkan dalam membantu berbagai lapisan masyarakat.

6. Mengobati Rematik. Cara meramunya yaitu dengan mengambil kurang lebih 100 gram lembar daun belimbing wuluh yang muda lalu campurkanlah dengan 15 biji merica dan 10 biji cengkeh kemudian tumbuk sampai halus. Oleskanlah ramuan ini pada bagian yang sakit. Lakukanlah 2 sampai 3 kali sehari.

7. Untuk Mengobati Gondok. Cara meramunya yaitu dengan ambilah daun belimbing wuluh, ramulah dengan 3 siung bawang putih lalu ditumbuk hingga halus, dijadikan obat kompres pada bagian yang terkena gondong. Atau dengan cara menggunakan 10 buah ranting belimbing wuluh muda dan campurkanlah dengan 4 siung bawang.

8. Menghilangkan Jerawat. Cara meramunya yaitu mempersiapkan 3 buah belimbing wuluh. Cucilah buah blimbing wuluh tersebut lalu parut dan tambahkanlah sedikit garam pada parutan belimbing wuluh. Tempelkanlah pada daerah kulit yang berjerawat. Usahakanlah lakukan hal tersebut 2 kali sehari.

Manfaat Belimbing Wuluh
manfaat belimbing wuluh


Manfaat Belimbing Wuluh

Itulah beberapa diantara banyaknya Manfaat Belimbing Wuluh yang perlu anda ketahui. semoga bermanfaat dan jangan lupa share+subscribe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan"

Posting Komentar